Kalsel Expo Meningkat 49 Persen

Diterbitkan pada 26 Agustus 2014 | Ketegori : Umum | Dilihat 1788 kali | Belum ada komentar

Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin membuka secara resmi Kalsel Expo 2014 di Halaman Dr. Murdjani, Banjarbaru, Jum’at (22/8) sore.

kalsel expo 2014

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 64 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 yang berlangsung pada tanggal 22-29 Agustus 2014 dengan diikuti instansi Pemerintah dan swasta baik Provinsi, Kabupaten/Kota, Dekranasda, BUMN/BUMD dan Bank se Kalimantan Selatan.

Menurut laporan panitia, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel, Farida Wariansi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 246 stand terdiri dari 200 stand dalam roder dan 46 dalam kerucut.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu dimana stand hanya berjumlah 166 atau terjadi peningkatan sebesar 49 persen pada tahun ini, hal tersebut terjadi karena adanya kepercayaan dunia usaha untuk mempromisikan produknya di Kalsel Expo,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimatan Selatan H. Rudy Ariffin mengungkapkan, pameran ini menjadi sarana untuk meningkatkan kerjasama antar Pemerintah, perbankkan dan dunia usaha dalam membangun perekonomian yang lebih baik dan lebih maju lagi.

“Pemprov Kalsel akan terus menyelenggarakan Kalsel Expo ini sebagai komitmen dan perhatian terhadap sektor ekonomi kerakyatan dan juga menyajikan hiburan bagi masyarakat Kalsel,” ucap Rudy.

Dengan kegiatan ini mantan Bupati Kabupaten Banjar tersebut berharap, sektor-sektor ekonomi kerakyatan bisa lebih maju lagi dan semaju itu pula berkembang sektor perekonomian yang lain termasuk ekonomi makro. (rie)

Belum ada komentar. Silakan berikan komentar Anda.

Komentar Pengunjung