Peningkatan Capacity Building Petugas IB

Diterbitkan pada 20 November 2014 | Ketegori : Umum | Dilihat 2751 kali | Belum ada komentar

Peningkatan capacity building petugas IB ini sangat diperlukan untuk meningkatkan peran dan fungsi pelayanan kepada masyarakat sebagai aparatur pemerintah/SDM yang tidak hanya menangani aktivitas administrasi, tetapi juga menyangkut semua kepentingan dan urusan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang peternakan, peningkatan kinerja, kerjasama dan kemampuan petugas, khususnya yang terkait dengan perilaku ini perlu adanya suatu pelatihan atau bimbingan teknis yang terpadu, sistematik, dan tepat, yang dapat diimplementasikan secara bersama-sama.

BIB01

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 10 – 11 Nopember 2014.  Kegiatan teori dilaksanakan di Hotel Roditha Banjarbaru dan kegiatan outbond dilaksanakan di komplek Balai Pengkajian Dan Pengembangan Pertanian Terpadu (BP3T) Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut.  Kegiatan ini buka secara langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. H. M. Sabrie Madani, MM.

Maksud dan tujuan dilaksanakanPeningkatan Kapasitas Building Petugas IB ini adalah untuk  meningkatkan motivasi kerja, membangun kemampuan berpikir kreatif, kepercayaan diri, pengambilan keputusan dalam kebersamaan dan kerjasama yang dilandasi rasa saling percaya, serta meningkatkan kedisiplinan sehingga kedepannya akan tercipta petugas IB yang profesional dibidangnya.  Terbentuknya tim outbound yang profesional dalam rangka kerjasama pengembangan kapasitas diri (capacity building).

BIB04

Peserta yang mengikuti peningkatan kapasitas building petugas IB sebanyak  40  orang terdiri dari peserta  Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan (2 orang),Balai Inseminasi Buatan (7 orang ), kabupaten/kota se Kalimantan Selatan (26 orang), Provinsi Kalimantan Tengah terdiri dari Kota Palangkaraya, Kabupaten  Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan (5 orang).

Adapun narasumber yang menyampaikan materi berasal dari Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Balai Inseminasi Buatan Provinsi Kalimantan Selatan, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.  Selama kegiatan tersebut peserta memperoleh materi sebagai berikut :

  1. Kebijakan Perbibitan di Provinsi Kalimantan Selatan oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan
  2. Pembinaan Karier Petugas IB Oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan
  3. Peranan Badan Diklat Untuk Peningkatan Kompetensi Petugas IB Oleh Kepala Sub Bagian Monitoring dan Evaluasi, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan
  4. Handling Semen Beku Oleh  Kepala Balai Inseminasi Buatan  Provinsi Kalimantan Selatan
  5. Peningkatan Kapasitas Building Petugas IB Oleh Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

BIB03

Belum ada komentar. Silakan berikan komentar Anda.

Komentar Pengunjung