Kelompok Tani Usaha Maju Peroleh Sertifikasi Pangan Organik

Diterbitkan pada 30 Desember 2014 | Ketegori : Pakan Ternak, Potensi Ternak | Dilihat 1910 kali | Belum ada komentar

Sertifikasi Pangan Organik

Kelompok tani usaha maju, desa putat atas kecamatan sungai pandan kabupaten hulu sungai utara memperoleh sertifikasi pangan organik dari LSPO Inofice Bogor.

Sertifikasi organik adalah proses untuk mendapatkan pengakuan bahwa proses produksi organik (budidaya tanaman, pengumpulan produk liar, ternak lebah, jamur, ternak dan produk turunannya) atau proses pengolahan produk organik dilakukan berdasarkan standar dan regulasi yang ada. Apabila memenuhi prinsip dan kaidah organik, produsen dan atau pengolah (prosesor) akan mendapatkan sertifikat organik dan berhak mencantumkan label organik pada produk yang dihasilkan dan pada bahan-bahan publikasinya.

Pakan Organik

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini yakni pada tanggal 3 sampai 4 November, didasarkan pada DIPA APBN 07 No. 018.07.3.15.90.20/2014 Tanggal 5 desember 2013. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk  mendapatkan sertifikasi pangan organik pada komoditas itik petelur.
LPSO Inofice Bogor memberikan sertifikasi kepada kelompok tani usaha maju karena dianggap telah berhasil menujukan kompetensinya sebagai produsen pangan organik dengan Nomor SNI 6729-2013 dalam  ruanglikup komoditas itik petelur.

Pakan Organik

Adapun yang bertugas sebagai inspektor dalam acara ini adalah Dr. M. Djazuli, MS , Asisten Inspektor Amalia Diena Listyanti, SP, Pendamping Wuri Handayani, S.Pt dan M. Rifqi Nizami .

Kegiatan ini juga diikuti oleh para peserta dari anggota kelompok tani usaha maju.

 

 

Belum ada komentar. Silakan berikan komentar Anda.

Komentar Pengunjung