Surveilan Pangan Organik Kelompok Tani Sejahtera Kab. Banjar

Diterbitkan pada 31 Desember 2014 | Ketegori : Pakan Ternak, Potensi Ternak | Dilihat 2697 kali | 1 Komentar

SONY DSC

Kegiatan surveilan pangan organik kali ini di adakan didesa tambak sirang laut kecamatan gambut kabupaten banjar, tepatnya pada tanggal 1 sampai dengan 3 november 2014. kegiatan ini dilaksakan atas dasar DIPA APBN 07 No. 018.07.3.159020/2014 tanggal 5 desember 2013.

Surveilans adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan secara terus menerus dan sistematik dalam bentuk pengumpulan data, analisis data, interpretasi data dan diseminasi informasi hasil interpretasi data bagi mereka yang membutuhkan. Hasil ini penting untuk perencanaan, penerapan, evaluasi, praktek-praktek pengendalian infeksi. Secara singkat surveilans adalah memantau dengan berhati-hati dan memberikan tanggapan yang relevan.

Kegiatan surveilan yang dilaksanakan kali ini adalah untuk melakukan peninjauan ulang terhadap penerapan SNI 6729-2013 (Sistem Pertanian Organik) pada kelompok tani sejahtera. hal ini perlu dilakukan untuk mepertahankan kulitas dari produk yang sudah dihasilkan selama ini. penilaian sendiri dilakukukan oleh tim dari LPSO Inofice Bogor.

 

Adapun yang bertindak sebagai inspektor pada kegiatan kali ini adalah Dr. M Djajuli, MS, Asisten Inspektor Amalia Diena Listyanti, SP serta di  dampingi oleh Wuri Handayani, S.Pt dan Nelly Yanur, S.Pt.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh anggota kelompok tani sejahtera yang berjumlah kurang leboh 10 orang.

Hasil dari kegiatan ini menetapkan bahwa kelompok tani sejahtera berhak melanjutkan penggunaan sertifikat pangan organik dari LPSO Inofice Bogor.

 

One Comment to “Surveilan Pangan Organik Kelompok Tani Sejahtera Kab. Banjar


Komentar Pengunjung