DPRD Inginkan Kalsel Sebagai Pusat Bibit Sapi Nasional

Diterbitkan pada 23 Januari 2015 | Ketegori : Potensi Ternak | Dilihat 1570 kali | 4 Komentar

Kalsel Sebagai Pusat Bibit Sapi Nasional - Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan menginginkan provinsi tersebut menjadi pusat bibit sapi nasional.
DPRD Kalsel
Anggota Komisi II DPRD Kalsel H Riswandi mengemukakan keinginan itu di sela-sela rapat kerja (Raker) bersama Dinas Peternakan (Disnak) provinsi setempat di Banjarmasin, Senin.

“Kami dari Komisi II mendorong dan menginginkan Kalsel sebagai pusat bibit sapi nasional,” ujar anggota DPRD tiga periode tingkat provinsi tersebut ketika dicegat wartawan saat keluar sebentar dari ruang raker.

Menurut dia, keinginan dewan menjadi Kalsel sebagai pusat bibit sapi nasional cukup beralasan, antara lain kondisi objektif menunjukkan provinsi ini cocok untuk pengembangan program tersebut.

Selain itu, tempat pembibitan sapi di Banjarbaru mendapat pengakuan pemerintah pusat dan internasional, dengan pemberian merk Standar Nasional Indonesia (SNI) dan The International Organization for Standardization (ISO).

“Pembibitan sapi di Banjarbaru (30 kilometer utara Banjarmasin) satu-satunya provinsi se-Indonesia, untuk luar Jawa, yang mendapat SNI dan ISO,” ungkap Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalsel itu.

“Jadi kalau seperti Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali unggul dalam pengembangan penggemukan sapi, tapi kita Kalsel dalam hal bibit dengan mendapatkan label SNI dan ISO,” lanjutnya. 

Raker bersama Disnak tersebut, untuk evaluasi program bidang peternakan tahun 2014 dan sekaligus buat mengetahui program 2015 di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu, demikian Riswandi.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Disnak Kalsel Sabri Madani menyatakan, provinsi yang berpenduduk mencapai empat juta jiwa itu, sudah swasembada daging.

“Namun peningkatan usaha peternakan terus kita lakukan, sehingga bukan cuma berswasembada, tapi lebih dari itu dapat menunjang ketangguhan/ketahanan nasional,” kata mantan Kepala Disnak Kabupaten Kotabaru, Kalsel tersebut.

Sumber : http://www.antarakalsel.com/

 

4 Comments to “DPRD Inginkan Kalsel Sebagai Pusat Bibit Sapi Nasional


  1. Muh Ilmi Ikhsan Sabur mengatakan:

    Semoga langkah kebijakan yang dilakukan pemerintah bisa berjalan dengan baik dan mampu menghidupkan dan mensejahterahkan masyarakat Kalsel.

    Salam Olahraga

  2. Berita Teknologi mengatakan:

    langkah yang bagus pak dan semoga kegiatan tersebut mampu mengangkat para peternak sapi tingkat nasional..

Komentar Pengunjung