Kalsel Jajaki Indukan Sapi NTB

Diterbitkan pada 27 Maret 2015 | Ketegori : Potensi Ternak | Dilihat 2022 kali | Belum ada komentar

sapi-bali-oke

Kalsel Jajaki Indukan Sapi NTB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan menjajaki pengadaan indukan sapi ke Nusa Tenggara Barat untuk peningkatan produksi peternakan di daerah setempat.

“Kita perlu melakukan penjajakan lebih jauh tentang indukan sapi ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Hasan Mahlan sebelum bertolak ke Mataram, Kamis.

Berdasarkan informasi, kata politikus Partai Golkar itu, sapi “Bumi Rancah Gogo” NTB tersebut, cocok sebagai indukan dalam upaya peningkatan dan pengembangan populasi ternak sapi.

“Kita sudah sejak lama pula melakukan hubungan dengan NTB untuk pemenuhan kebutuhan daging sapi serta bibit jenis ternak tersebut,” katanya.

Pencarian atau penjajakan indukan sapi tersebut, katanya, berkaitan dengan ketersediaan sumber daya nuktah ternak itu di Kalsel karena provinsi setempat termasuk terbaik di Indonesia, bahkan mendapatkan pengakuan dari SNI dan mendapatkan ISO.

“Kita berharap, dengan indukan yang bagus serta ketersediaan nuktah/mani beku yang berkualitas, produksi sapi Kalsel ke depan dapat makin meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas,” ujarnya.

Informasi dari Dinas Peternakan Kalsel, katanya, provinsi setempat bukan hanya sudah swasembada daging, akan tetapi juga sudah surplus.

“Kita bukan cuma sudah swasembada daging, tapi surplus. Namun kita tetap harus berusaha agar lebih meninggkat, apalagi ditetapkan sebagai penyangan pangan nasional,” katanya.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel ke luar daerah dengan tujuan NTB, dijadwalkan 19-21 Februari 2015, dan bersamaan itu Komisi I bidang hukum dan pemerintahan lembaga legislatif tersebut ke Jakarta.

Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel yang diketuai Surinto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, ke Kementerian Dalam Negari untuk konsultasi terkait dengan bidang tugas dan fungsi komisi tersebut. 

Sumber : http://antarakalsel.com/

 

Tags: ,
Belum ada komentar. Silakan berikan komentar Anda.

Komentar Pengunjung