Kementerian Pertanian Bangun Sentra Peternakan Rakyat di 50 Daerah

Diterbitkan pada 31 Maret 2016 | Ketegori : Tak Berkategori | Dilihat 1623 kali | Belum ada komentar

SAPI

Kementerian Pertanian Bangun Sentra Peternakan Rakyat (SPR) di 50 Daerah – Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian akan melakukan rekrutmen manajer di 50 lokasi SPR yang akan menjadi target di tahun 2016.
“Ditjen PKH pada tahun 2016 akan membentuk 50 titik SPR yang melibatkan kurang lebih 25 ribu Rumah Tangga Peternak,” ujar Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Peternakan, Muladno, Selasa (5/1/2016).
Saat ini, Ditjen PKH telah merekrut dan melatih 50 Gugus Perwakilan Pemilik Ternak (GPPT) untuk melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan pada tahun 2016.
Selain itu SPR sudah diuji coba di 11 titik lokasi SPR yaitu Sumatera Selatan, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

waktu-yang-tepat-membeli-sapi
“Uji coba ini telah sukses dilaksanakan dan akan direplikasi di beberapa daerah,” ungkap Muladno.
Muladno menambahkan SPR merupakan program yang ditujukan untuk melakukan penataan ternak sekaligus peternak. Program ini memiliki tujuan yaitu mewujudkan usaha peternakan rakyat dalam suatu perusahaan kolektif yang dikelola dalam satu manajemen.
“Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak rakyat, dan meningkatkan kemudahan pelayanan teknis dan ekonomis bagi peternak rakyat,” papar Muladno.

Sumber : http://www.tribunnews.com/

 

Belum ada komentar. Silakan berikan komentar Anda.

Komentar Pengunjung